Alien: Covenant

May 2, 2017
Alien: Covenant
Sutradara : Ridley Scott
Produser : Ridley Scott
Mark Huffam
Michael Schaefer
David Giler
Walter Hill
Penulis : John Logan
Dante Harper
Ide Cerita : Jack Paglen
Michael Green
Pemain : Michael Fassbender
Katherine Waterston
Billy Crudup
Danny McBride
Demián Bichir
Penata musik : Jed Kurzel
Sinematografer : Dariusz Wolski
Editor : Pietro Scalia
Rumah produksi : 20th Century Fox
Scott Free Productions
Distributed by 20th Century Fox
Tanggal rilis : 19 Mei 2017 (United States)
Negeri : Amerika Serikat
Bahasa : Bahasa Inggris

Deskripsi Film Alien: Covenant :

Buat Anda yang pecinta film wajib tonton film yang satu ini. Alien: Covenant, merupakan film fiksi ilmiah horor yang disutradarai oleh Ridley Scott dan ditulis oleh John Logan. Sequel dari film Prometheus yang dirilis tahun 2012 lalu ini merupakan sequel kedua dalam seri prekuel Alien, sequel keenam secara keseluruhan dalam film seri Alien, dan seri ketiga yang akan disutradarai oleh Scott. Film ini dibintangi oleh Michael Fassbender, Katherine Waterston, Billy Crudup, Danny McBride, Demián Bichir, Carmen Ejogo, Amy Seimetz, Jussie Smollett, Callie Hernandez, Nathaniel Dean, Alexander England dan Benjamin Rigby.

Terikat pada planet terpencil di sisi yang jauh dari galaksi, awak kapal koloni Covenant menemukan sebuah tempat yang mereka pikir adalah surga yang belum pernah dipetakan dalam perjalanan mereka. Namun sebenarnya, tempat tersebut sangat berbahaya dan hanya dihuni oleh David, android penyintas yang selamat dari Prometheus, sebuah kapal ekspedisi yang telah gagal.

Pada akhir Agustus 2015, sang sutradara, Ridley Scott mengatakan, bahwa ia telah mulai mengambil gambar di lokasi film tersebut. Pengambilan foto utama film tersebut dimulai pada tanggal 4 April 2016, di Milford Sound di Taman Nasional Fiordland, New Zealand. Syuting mulai dilakukan pada tanggal 19 Juli 2016, Pada tanggal 18 November 2016, fotografi tambahan dijadwalkan berlangsung di Leavesden Studios.

Rumah produksi Odds Studios dan CreatureNFX telah memberikan film makeup dan efek makhluk animatronik. Sekitar 30 orang dari CreatureNFX bekerja pada proyek ini selama hampir enam bulan dalam membangun animatronik. Para aktor mengenakan pakaian dengan kepala animatronik yang digunakan untuk menggambarkan alien di film tersebut dan panggilan casting untuk alien secara khusus meminta orang yang berusia antara 8 sampai 40 tahun yang berbadan kurus, bertubuh tinggi atau pendek, kuat dan cekatan secara fisik, dan lebih baik terampil dengan cepat dalam gerakan, akrobatik, menari, senam, meliuk, dan seperti jenis pemain ‘Cirque du Soleil.

Tadinya, Ridley Scott mengungkapkan bahwa ia berencana akan membuat dua sequel untuk Prometheus, yang mana menjadi tujuan utama dari film pertama Alien. Pada saat yang sama, Scott menyatakan, “Mungkin (akan) ada lebih dari 4 film sebelum kami kembali pada Alien (alur cerita). Scott dikonfirmasikan di bulan November 2015, bahwa Alien: Covenant akan menjadi yang pertama dari tiga film tambahan dalam seri prekuel Alien, sebelum menghubungkan dengan cerita Alien yang sebenarnya, dan menyatakan bahwa sequel Prometheus akan mengungkap siapa yang telah menciptakan alien Xenomorph.

Alien: Covenant akan dirilis pada tanggal 19 Mei 2017 oleh 20th Century Box setelah sebelumnya akan dirilis tanggal 4 Agustus 2017.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *