Danur

Danur
Sutradara : Awi Suryadi
Produser : Dian Sasmita Faisal
Penulis : Lele Laila
Ferry Lesmana
Pemain : Prilly Latuconsina
Sandrinna Michelle
Shareefa Daanish
Asha Kenyeri
Indra Brotolaras
Kinaryosih
Inggrid Widjanarko
Produksi : MD Pictures
Tanggal rilis : 30 Maret 2017

Deskripsi Film Danur :

Danur merupakan sebuah film horor Indonesia yang diproduksi oleh MD Pictures dan diangkat dari sebuah kisah nyata yang dialami oleh seorang gadis indigo bernama Risa Saraswati. Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi, dengan skenario ditulis oleh Lele Laila dan Ferry Lesmana.

Dalam film ini, Prilly Latuconsina berperan sebagai Risa, wanita yang memiliki keistimewaan berupa indigo dan dapat berkomunikasi dengan makhluk dari dunia lain, bahkan menjalin persahabatan dengan hantu-hantu penghuni rumah neneknya.

Selain Prilly, film Danur juga turut dibintangi oleh Asha Kenyeri, Kinaryosih, Kevin Bzezosvski Taroreh, Emiliano Fernando Cortizo, Inggrid Widjarnako, Shareefa Daanish, dan Sandrinna Michelle.

Film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Risa, yang sewaktu kecil sudah kesepian. Ayahnya bekerja di luar negeri dan ibunya sedang sibuk antara mengurus neneknya yang dirawat rumah sakit dan pekerjaannya sebagai pelayan masyarakat. Jadi, Risa kecil menghabiskan sebagian besar libur sekolahnya sendirian di rumah besar neneknya. Di hari ulang tahunnya yang ke-8, Risa dengan polosnya dengan polosnya meminta sebuah teman agar ia tidak kesepian lagi. Begitu lilin ditiup, ia mendengar seorang anak bernyanyi kecil.

Malam itu, Risa kecil bertemu 3 anak lelaki Belanda yang sedang bermain petak umpet di lemari neneknya. Mereka memperkenalkan dirinya sebagai Peter, William dan Janshen.

Namun, Elly, Ibunya Risa mulai curiga karena mendapati anaknya sering tertawa sendiri dan seolah-olah bermain-main dengan banyak teman, padahal Elly hanya melihatnya bermain sendiri. Elly mencari jalan agar memisahkan Risa dari teman-temannya yang ternyata hantu. Sampai suatu malam, ibunya pulang dengan seorang paranormal dan dia membuka mata batinnya. Risa kecil akhirnya melihat teman-temannya dalam bentuk sejati mereka. Dengan terpaksa, Risa pergi dari rumah neneknya dan berpisah dengan ‘teman-temannya’ itu.

Cerita berlanjut 9 tahun kemudian, Risa harus kembali ke rumah tersebut untuk menjaga neneknya bersama adiknya, Riri. Kejadian-kejadian aneh dan gangguan roh halus mulai terjadi lagi. Puncaknya ketika Riri tiba-tiba menghilang. Risa harus menyelamatkan Riri dari hantu jahat yang berencana akan membawa adiknya ke dunia lain.

Dapatkah Risa menyelamatkan adiknya? Saksikan terus kisah selanjutnya dalam film Danur yang rencananya akan dirilis pada 30 Maret 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *