Film 12 Strong

Film 12 Strong – 12 Strong merupakan sebuah film aksi, drama terbaru 2018 yang berasal dari Negara adigdaya Amerika Serikat. Film 12 Strong sendiri akan digarap oleh sutradara ternama bernama Nicolai Fuglsig. Terbukti saat dirinya berhasil menyabet Penghargaan World Press Photo untuk Alam. Sementara itu, kolaborasi antara Jerry Bruckheimer dengan Molly Smith akan bekerja sebagai produser di film aksi terbaru ini.

Baca juga: Film Pacific Rim Uprising

Sejumlah aktor dan aktris ternama Hollywood akan membintangi film 12 Strong, seperti Chris Hemsworth, Michael Shannon, Michael Pena, Navid Negahban, Trevante Rhodes, dan Elsa Pataky. Rencananya film arahan rumah produksi Warner Bros. Pictures ini akan dirilis perdana pada 19 Januari 2018.

Sinopsis Film 12 Strong

12 Strong menceritakan tentang 12 orang pasukan khusus Amerika Serikat yang dikirim ke Afghanistan beberapa hari setelah peristiwa teror yang menghancurkan gedung World Trade Center pada 11 September 2001.

Film ini berupaya untuk menyajikan kisah drama yang kuat dengan memulai cerita dari dalam rumah, saat Kapten Mitch Nelson (Chris Hemsworth) sedang cuti dan bermain bersama anak dan istrinya. Menambah sisi dramatis, bahkan putri Mitch pulalah yang pertama kali melihat peristiwa teror yang terjadi lewat televisi.

Peristiwa ini mendorong Mitch untuk maju ke medan perang, padahal sebelumnya ia sempat meminta pindah divisi karena ingin lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarganya. Mitch dan tim berangkat ke Afghanistan dengan misi menaklukkan Taliban dan Al-Qaeda. Ia bertekad untuk kembali pulang karena janji yang telah ia ucapkan pada istrinya.

Film ini juga menceritakan keluarga dari beberapa pasukan yang berada di bawah kepemimpinan Mitch. Hal Spencer (Michael Shannon) harus berangkat dengan rasa sedih yang ditunjukkan oleh anak dan istrinya. Sementara di rumah Sam Diller (Michael Pena), istrinya mencoba untuk terlihat kuat di depan suaminya.

Ketika sampai di pangkalan militer AS di Uzbekistan, pasukan diminta untuk bekerja sama dengan Jenderal Dostum (Navid Negahban), salah satu jenderal Aliansi Utara. Hal tersebut tidak mudah, Mitch harus menyingkirkan rasa curiga di antara mereka agar bisa bekerja sama. Terlebih karena jumlah pasukan yang mereka miliki jauh lebih sedikit dari Taliban dan Al-Qaeda.

Detail Crew Film 12 Strong

JENIS FILM : ACTION, DRAMA, HISTORY
Sutradara : Nicolai Fuglsig
Penulis : Ted Tally, Peter Craig ,Doug Stanton
Bintang Film : Ted Tally, Peter Craig, Doug Stanton, Chris Hemsworth, Michael Shannon, William Fichtner
Produser : Jerry Bruckheimer, Molly Smith, Thad Luckinbill, Trent Luckinbill
Produksi : Alcon Entertainment, Black Label Media, Jerry Bruckheimer Films, Warner Bros
MPAA : R
Tanggal RIlis : 19 Januari 2018
Durasi : 2 jam 10 menit
Negara : Amerika
Bahasa : Inggris
Pemain :
– Taylor Sheridan Sebagai Brian
– Chris Hemsworth Sebagai Captain Mitch Nelson
– Elsa Pataky Sebagai Mitch’s Wife
– Michael Peña Sebagai Sgt First Class Sam Diller
– William Fichtner Sebagai Colonel Mulholland
– Geoff Stults Sebagai
– Austin Stowell Sebagai
– Rob Riggle Sebagai Colonel Max Bowers
– Trevante Rhodes Sebagai Sgt First Class Ben Milo
– Ben O’Toole Sebagai Scott Black

Trailer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *