Film 22 Menit

Film 22 Menit – Januari 2016, Jakarta dikejutkan oleh serangan bom di jalan MH Thamrin. Ardi (Ario Bayu), polisi yang juga anggota unit antiterorisme, berusaha memburu pelaku pengeboman. Di saat bersamaan, polisi lalu lintas Firman (Ade Firman Hakim) berusaha mengamankan situasi.

Baca juga : Film Wiro Sableng 212

Ledakan tersebut mengenai office boy Anas (Ence Bagus) yang kebetulan berada di lokasi untuk membelikan pesanan rekan kantornya. Juga Tasya (Ardina Rasti), karyawati, yang terluka ketika tengah tergesa mengejar janji. Di tengah kekacauan tersebut, ada sosok misterius yang terlihat hirau dari hiruk-pikuk yang terjadi. Ardi, Firman dan segenap jajaran unit anti terorisme dalam 22 menit berhasil meringkus pelaku.

Suatu pagi yang tenang di bulan Januari 2016 mendadak menjadi genting dan mencekam setelah terjadi serangan bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta. Seorang polisi bernama Ardi (Ario Bayu) dengan satuan kepolisian segera memburu pelaku pengeboman. Polisi lalu lintas bernama Firman (Ade Firman Hakim) turut membantu mengamankan warga.

Baku tembak pun tidak terhindarkan. Salah satu korban adalah office boy bernama Anas (Ence Bagus) yang sedang membeli pesanan makan siang. Korban luka lain adalah Dessy (Ardina Rasti) dan Mitha (Hana Malasan), dua karyawati yang sedang bergegas ke tempat kerja. Ardi, Firman dan segenap jajaran unit anti terorisme mempertaruhkan nyawa demi mengamankan ibukota dari ledakan bom tersebut. Dalam 22 menit, pelaku berhasil diringkus. Namun, peristiwa tersebut ikut mengubah hidup banyak orang. Film “22 Menit” dibintangi Ario Bayu, Ade Firman Hakim, Mathias Muchus, Hana Malasan, Ence Bagus, Ajeng Kartika, Taskya Namya, Fanny Fadillah “Ucup” dan Ardina Rasti.

Sinopsis Film 22 Menit

Film 22 Menit yang mengisahkan warga Jakarta ketika mengadapi ledakan bom di Thamrin akan tayang pada 19 Juli 2018 besok. Film yang juga menjadi bagian dari sosialisasi antiterorisme itu disutradarai oleh Eugene Panji dan Myrna Paramita Pohan.

Film drama “action” ini diinspirasi dari kisah nyata aksi teror di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat tanggal 14 Januari 2016. Ario Bayu ditunjuk sebagai pemeran utama, karakternya bernama Ardi, seorang polisi anggota unit antiterorisme. Risiko pekerjaan yang tinggi tak menghalangi Ardi dalam beraktivitas, termasuk mengantar anaknya ke sekolah setiap hari sebelum bertugas.

Ketika ledakan bom terjadi di pusat kota, Ardi dan rekan-rekannya mempertaruhkan nyawa demi mengamankan situasi. Dalam 22 menit, Ardi dan satuan antiterorisme berhasil meringkus pelaku. Namun, ledakan bom Thamrin pada akhirnya mengubah hidup banyak orang untuk selamanya.

Info Movie

Genre: Action, Drama
Produser: Lexy Mere
Sutradara: Eugene Panji, Myrna Paramita
Penulis: Husein M Atmodjo, Gunawan Raharja
Pemeran: Ario Bayu, Ade Firman Hakim, Ardina Rasti, Ence Bagus, Mathias Muchus, Khiva Iskak
Tanggal edar Thursday, 19 July 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *