Film Buffalo Boys

Film Buffalo Boys – Cuplikan perdana film aksi petualangan Buffalo Boys sudah menyita perhatian para penggemar film Indonesia. Dikemas dengan adegan aksi yang menarik, film ini menampilkan gambaran Indonesia di era kolonial. Sejumlah pertarungan mendebarkan dikemas dengan sinematografi yang apik. Seperti apa sinopsis film Buffalo Boys yang tayang di bioskop pada tanggal 19 Juli 2018 .

Baca juga :

Berlatar belakang tahun 1800-an, jalan cerita Buffalo Boys mengisahkan Indonesia yang dihadang kebebasannya oleh Kolonial Belanda. Konfilk di film ini dimulai dengan sebuah kesepakatan yang buntu antara pemerintah Kolonial Belanda dengan seorang pemimpin kerajaan di tanah Jawa.

Van Trach (Reinout Bussemaker) berusaha bernegosiasi dengan Sultan Hamza. Namun, keberuntungan tampak belum berpihak pada Sultan Hamza. Posisinya kian terdesak dengan pemerintah. Menolak bekerjasama, Sultan Hamza terancam.

Buffalo Boys merupakan film aksi terbaru Indonesia yang tayang di tahun 2018. Film Buffalo Boys disutradarai oleh Mike Wiluan menghadirkan banyak bintang-bintang terkenal seperti nama Ario Bayu, Mike Lucock, Yoshi Sudarso, Sunny Pang, Zack Lee, Tio Pakusadewo, Pevita Pearce, Happy Salma, Mikha Tambayong.

Infinite Frameworks, Zhao Wei Films serta Screenplay Infinite selaku rumah produksi ini menggambarkan kisah Indonesia di masa lalu tentang masyarakat Jawa yang tertindas terhadap pemerintahan kolonial Belanda. Hal menarik dari film ini diantaranya adalah penggarapannya yang sangat serius. Bahkan kru film menyiapkan satu set lokasi khusus untuk membangun tata lokasi yang bernuansa tahun 1800-an.

Sinopsis Film Buffalo Boys

1860. Kolonial Belanda berusaha memaksakan negosiasi damai dengan sultan pemberontak yang terakhir. Semua yang menolak telah dibunuh. Sultan Hamza dan adiknya Arana melarikan diri bersama dengan dua anak Hamza yang masih kecil: Jamar dan Suwo.

Sultan Hamza meninggal ketika mereka di serang secara mendadak dan dibunuh oleh Kapten Van Trach yang jahat. Arana terpaksa pergi jauh dari tanah airnya. Mereka menemukan diri mereka bekerja ribuan kilometer di dunia ‘wild west’ Amerika, bekerja di kereta api bersama dengan imigran dari Cina hingga akhirnya menjadi koboi yang mengendarai sapi. Saat ada kejadian yang hamper merenggut nyawa Arana, dia memutuskan bahwa sudah saatnya bagi mereka untuk kembali ke Indonesia untuk membalas dendam ke orang yang membunuh ayahnya.

Info Film

Judul : Buffalo Boys (2018)
Produser : Mike Wiluan, Huang Junxiang, Tan Fong Cheng, Rayya Makarim, Kimberly James
Sutradara : Mike Wiluan
Penulis : Mike Wiluan, Raymond Lee, Rayya Makarim
Pemeran : Yoshi Sudarso, Ario Bayu, Pevita Pearce
Tanggal Tayang : 19 July 2018
Genre : Action