Film Horor Bayi Gaib

Bayi Gaib Bayi Tumbal Bayi Mati merupakan film horor indonesia yang digarap oleh Rizal Mantovani (Chrisye, Eiffel I’m In Love 2) selaku sutradara dan diproduseri oleh Dheeraj Kalwani (Gasing Tengkorak, Selebgram). Film ini remake dari film horor Bayi Ajaib yang pernah populer di tahun 1982 silam. Sebagaimana diketahui bahwa film Bayi Ajaib adalah salah satu film horor Indonesia era 1980-an yang cukup diperbincangkan. Film tersebut disutradarai oleh Tindra Rengat.

Meskipun film horor, film ini tidak hanya menyerta-mertakan tentang hal berbau gaib atau setan tapi ada juga tentang ilmu psikologi ilmiahnya dan juga ada ‘message’ yang disampaikan melalui film ini seperti bahwa sakit yang dialami oleh tokoh Farah memiliki penjelasan ilmiahnya.

Film ini juga terdapat drama keluarganya yang sangat kuat dimana pasangan suami istri melakukan segala hal untuk melindungi buah hatinya, bahkan untuk hal-hal yang tak masuk akal. Film yang diproduksi oleh MD Pictures dan Dee Company ini telah banyak mengganti judul, seperti Bayi Ajaib, Bayi Gaib dan Bayi Tumbal.

Film Bayi Gaib menghadirkan pemain seperti aktor kelahiran Malaysia, Ashraf Sinclair (Saus Kacang, The Real Pocong) dan aktris ternama Indonesia, Rianti Cartwright (Surat Cinta untuk Starla the Movie, Kartini). Turut serta pemain lainnya, Mario Lawalata (Skandal, Move On), Dorman Borisman (Para Pemburu Gajah, Surat Kecil untu Tuhan), Piet Pagau (La Tahza, Hijrah Cinta), Rina Hasyim (Hijab, Sweet 20) dan Yati Surachman (Tommi n  Jerri, Dilan 1990).

Ini menjadi film horor pertama yang dibintangi oleh Rianti Cartwright karena sifatnya yang takut akan film horor. Namun karena film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani, sebelumnya mereka bekerjasama dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika, dan karena tertarik pada alur cerita yang dibuat oleh Baskoro Adi Wuryanto (Jailangkung, Ruqyah The Exorcism), Rianti menerima tawaran tersebut.

Film Bayi Gaib Bayi Tumbal Bayi Mati dijadwalkan akan tayang pada pertengahan bulan Februari dan digadang-gadang akan tayang di Indonesia dan Malaysia.

Tanggal rilis : 15 Februari 2018

Genre : Drama, Horor

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis : Baskoro Adi Wuryanto

Produser : Dheeraj Kalwani

My Rating : – /10

Rating Usia : D (17 tahun keatas)

Durasi : 1 jam 33 menit

Pemeran di film Bayi Gaib:

  • Ashraf Sinclair sebagai Rafa
  • Rianti Cartwright sebagai Farah
  • Mario Lawalata sebagai Eddie
  • Fadika Royandi sebagai Ronald
  • Dorman Borisman Ketua RT
  • Piet Pagau sebagai Ki Wongso
  • Rina Hasyim sebagai Dokter Kandungan
  • Yati Surachman Mbok Wati

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *