Film Marshall

Marshall merupakan film Amerika bergenre biography-thriller yang digarap oleh Reginald Hudlin (Django Uchained, Shadowman) selaku sutradara dan juga produser dalam film ini. Dalam posisi produser, Hudlin dibantu oleh Paula Wagner (Jack Reacher franchise, Death Race), Jonathan Sanger (Chapter & Verse, 100 Feet) dan Jung Dong untuk mengarahkan film sesuai naskah yang dibuat oleh Jacob Koskoff (Macbeth) dan Michael Koskoff (Tv series – WRAL Murder Trials).

Baca juga : Film Jojn Wick Chapter 3

Open Road Films selaku distributor film Marshall bekerja sama dengan Super Hero Films, Chestnut Ridge Productions selaku pihak produksi telah menjadwalkan film ini akan tayang pada pertengahan bulan Oktober. Di Indonesia sendiri, film Marshall belum mendapatkan tanggal perilisannya, hal tersebut dapat memungkinkan jika film ini akan tayang sebelum atau sesudah perilisannya.

Sinopsis Film Marshall

Film Marshall diambil berdasarkan kisah nyata yang menceritakan tentang awal perjalanan karir seorang pengacara muda berkulit hitam bernama Thurgood Marshall (Chadwick Boseman). Dia adalah pengacara untuk NAACP (National Association for the Advancement of Colored People) atau Asosiasi Nasional untuk kemajuan orang kulit berwarna yang didirikan pada tahun 1909 dengan tujuan utamanya ialah memerangi diskriminasi ras.

Film ini bercerita jauh sebelum ia menjadi seorang Mahkamah Agung pertama berdarah Afrika-Amerika dan kesuksesannya pada kasus Brown v. Board of Education ditahun 1954. Brown v. Board of Education merupakan kasus dimana pengadilan mendeklarasikan undang-undang negara bagian yang menetapkan sekolah umum terpisah bagi siswa berkulit hitam dan putih.

Ini merupakan salah satu kasus diawal karirnya, Marshall dihadapkan tantangan besar bersama seorang pengacara yang tidak berpengalaman dalam hukum pidana, Sam Friedman (Jos Gad). Kasusnya ialah seorang supir berkulit hitam, Joseph Eja (Sterling K. Brown) yang dituduh oleh majikannya, seorang wanita berkulit putih, Eleanor Strubing (Kate Hudson) tentang serangan seksual dan percobaan pembunuhan.

Jauh sebelum ia duduk di Mahkamah Agung Amerika Serikat atau mengklaim kemenangan dalam Brown v. Dewan Pendidikan, Thurgood Marshall (Chadwick Boseman) adalah pengacara muda yang rajin untuk NAACP. Film baru, MARSHALL, adalah kisah nyata dari tantangan terbesarnya di masa-masa awal itu – pertarungan yang dia perjuangkan bersama pengacara Sam Friedman (Josh Gad), seorang pengacara muda yang tidak memiliki pengalaman dalam hukum pidana: kasus sopir Joseph Spell hitam (Sterling K. Brown), dituduh oleh majikan kulit putihnya, Eleanor Strubing (Kate Hudson), tentang kekerasan seksual dan percobaan pembunuhan.

 

Detail Film

Tanggal rilis : 13 Oktober 2017
Tayang di Indonesia : – 2017
Genre : Biography, Drama
Sutradara : Reginald Hudlin
Rating IMDb : – /10
My Rating : – /10
Rating Usia : R (13 tahun keatas)
Durasi : 1 jam 58 menit

Pemeran di film Marshall : Chadwick Boseman

Dan Stevens
Kate Hudson
Sterling K. Brown
Sophia Bush
Josh Gad
Jussie Smollett
Ahna O’Reilly
James Cromwell
Rozonda Thomas
Keesha Sharp
Jeremy Bobb

Author: jordan smith