Film Radium Girls

Film Radium Girls – Berdasarkan kisah nyata, Radium Girls adalah film drama yang dirilis oleh Cine Mosaic pada tahun 2018 dan pertama kali muncul di Tribeca Film Festival. Artis cantik Joey King akan membintangi drama kehidupan ini sebagai Bessie. Karakter lain termasuk Abby Quinn, Cara Seymour, Scott Shepherd, Susan Heyword, Neal Huff, Collin Kelly-Sordelet.

Baca juga : Film Landing Up

Film Radium Girls disutradarai oleh dua orang yaitu Ginny Mohler dan Lydia Dean Pilcher sementara skrip film ditulis oleh Ginny Mohler dan Brittany Shaw. Ini adalah pertama kalinya Brittany Shaw telah menulis skenario film sementara untuk Ginny Mohler itu adalah keduanya setelah dia menulis serangkaian serial tv Gunslinger. Radium Girls mengudara di Tribeca Film Festival 24 April 2018. Film didanai oleh produser Lydia Dean Pilcher dan Emily McCoy.

Sinopsis Film Radium Girls

Berdasarkan peristiwa nyata pada akhir tahun 1920-an, saudara perempuan remaja Bessie (Joey King) dan Josephine (Abby Quinn) bermimpi mendapatkan kehidupan yang lebih baik di tempat yang jauh ketika mereka sedang bekerja untuk melukis jam tangan dalam kegelapan di American Radium Pabrik di New Jersey. Radium memang bisa membuat cahaya ketika gelap karena merupakan bahan radioaktif. (Lihat juga sinopsis Film Rakyat Amerika dengan latar belakang 9/11.)

Ketika Jo menjadi sakit, kebenaran yang lebih besar dan lebih gelap mulai muncul: Dia bukanlah gadis pertama di pabrik radium yang menjadi tidak sehat. Bessie tidak hanya berjuang untuk saudara perempuannya, tetapi juga untuk para wanita di sekitarnya. Iia menjadi pendukung kuat karena ia mempertaruhkan segalanya untuk membela korporasi yang menyediakan mata pencaharian keluarganya. Apakah perjuangan Bessie untuk keadilan saudara laki-lakinya dan efek Radium wanita yang terkenal akan berhasil ?

Film ini menjadi salah satu tontonan yang akan menarik para penonton bioskop di tahun ini. Film ini rencara akan dirilis pada 24 Agustus 2018, dimana kini sudah banyak yang menanyakan karcis film. Beberapa diantaranya hingga ada yang rela untuk update di internet untuk mendownload filmnya terlebih dahulu.