Film Ready Player One

Film Ready Player One – Ready Player One merupakan film yang mengangkat cerita tentang dunia di tahun 2045 nantinya. Film yang berasal dari Amerika Serikat di sustradarai oleh Steven Spielberg dengan berbahasa Inggris. Film berdurasi 140 menit ini menceritakan tentang seorang remaja berusia 18 tahun bernama Wade Watts yang hidup di Columbus, Ohio pada tahun 2045. Saat itu, dunia begitu “keras.”

Baca juga: Film Terbaru Bulan Juni, Leave No Trace

Satu-satunya waktu Wade Watts (Tye Sheridan) benar-benar terasa “hidup” ketika ia pergi ke Oasis, sebuah dunia maya yang imersif tempat sebagian besar manusia menghabiskan hari-harinya. Untuk mengetahui cuplikan dari film, silahkan baca sinopsis di bawah ini.

Sinopsis Film Ready Player One

Film Ready Player One berlatar waktu tahun 2045 dimana sebagaian besar populasi dunia hidup di dunia maya. Masyarakat sudah tak peduli lagi dengan kehidupan nyata dan menjadikan bumi tempat terbengkalai, penuh kemiskinan dan penderitaan. Manusia tinggal di Stacks, struktur bangunan tinggi yang terbuat dari rongsokan. Salah satu penduduknya adalah Wade Watts (Tye Sheridan). Ia salah satu warga dunia yang terobsesi dengan mainan Virtual Reality bernama OASIS (Ontologically Anthropocentric Sensory Immersive Simulation) yang diciptakan oleh James Halliday (Mark Rylance) dan Ogden Morrow (Simon Pegg).

Petualangan dimulai ketika pencipta OASIS, James Halliday meninggal dan akan mewariskan kepemilikan OASIS yang setara dengan $500 milliar dollar pada orang yang berhasil menyelesaikan teka-teki dengan mencari Easter egg dalam permainan tersebut. Sayangnya, perusahaan saingan IOI (Innovative Online Industries) memiliki rencana dengan mempekerjakan pemain untuk memecahkan teka-teki dan menguasai OASIS untuk mereka sendiri. Mereka mulai membatasi permainan hanya bagi yang bisa membayar saja. Ketika Wade menjadi salah satu yang terdepan dalam memecahkan teka-teki dari Halliday, ia diburu oleh Nolan Sorrento (Ben Mendelsohn) dari IOI.

Detail Crew Film Ready Player One

Tanggal rilis : 29 Maret 2018
Tayang di Indonesia : 28 Maret 2018
Genre : Action, Adventure, Sci-Fi
Sutradara : Steven Spielberg
Durasi : 2 jam 20 menit

Bintang film :
– Tye Sheridan
– Olivia Cooke
– Ben Mendelsohn
– T. J. Miller
– Simon Pegg
Pemeran film :
– Tye Sheridan sebagai Wade Watts / Parzival
– Olivia Cooke sebagai Samantha “Sam” Cook / Art3mis
– Ben Mendelsohn sebagai Nolan Sorrento
– T. J. Miller sebagai i-R0k
– Simon Pegg sebagai Ogden “Og” Morrow / Curator
– Mark Rylance sebagai James Halliday / Anorak
– Lena Waithe sebagai Helen Harris / Aech
– Win Morisaki sebagai Toshiro / Daito
– Philip Zhao sebagai Zhou / Sho
– Hannah John-Kamen sebagai F’Nale Zandor
– Susan Lynch sebagai Alice
– Ralph Ineson sebagai Rick
– Perdita Weeks sebagai Karen “Kira” Underwood
– Clare Higgins sebagai Mrs. Gilmore
– Letitia Wright sebagai pemberontak yang terlihat di markas perlindungan[
– Mckenna Grace sebagai siswa sekolah dasar
– Lulu Wilson sebagai siswa sekolah dasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *