Film Untuk Angelina

Director: Djito Banyu

Writers: Lelelaila

Judul film : Untuk Angelina

Stars: Meylani Fahira, Kinaryosih, Paramitha Rusady, Teuku Rifnu Wikana, Naomi Ivo, Dewi Hughes, Roweina Umboh, Kak Seto

Deskripsi Film Untuk Angelina:

Film Untuk Angelina merupakan film drama terbaru yang diangkat dari sebuah kisah nyata. Film ini akan diarahkan oleh sutradara Jito Banyu dan Laila Lele Nurazizah. Fil ini juga dibintangi oleh Naomi Ivo, Roweina Umboh, Teuku Rifnu Wikana, dan Kinaryosih. Film bergenre Biography ini rencananya akan digarap oleh rumah produksi Citra Viusal Cinema dan akan tayang 21 Juli 2016 di Indonesia.

Sipnopis film Untuk Angeline:

Film Indonesia berjudul “Untuk Angeline” ini merupakan film yang diadopsi dari kisah nyata kasus pembunuhan Angeline yang terjadi pada pertengahan tahun 2015 lalu. Bercerita tentang seorang wanita bernama Samidah ( Kinaryosih ) yang tinggal di sebuah desa kecil di sudut kota Banyuwangi dan hidup dengan kemiskinan.

Samidah yang sedang mengandung 8 bulan memutuskan untuk pergi ke Bali menyusul suaminya, Santo ( Teuku Rifnu Wikana ) yang bekerja sebagai kuli bangunan di Bali. Setelah memasuki bulan ke 9 kandungan, Samidah melahirkan seorang anak perempuan yang cantik di Bali. Namun sayangnya, karena tidak memiliki biaya untuk melunasi biaya persalinan, Santo akhirnya bertemu dengan John, seorang warga negara asing dan memiliki seorang istri bernama Terry ( Roweina Umboh ).

Santo meminta tolong kepada John agar menolongnya untuk menebus biaya persalinan istrinya dan mengadopsi anak mereka. John pun setuju dengan perpanjian Santo dan Samidah tidak boleh bertemu dengan anak kandung mereka setelah usia 18 tahun. Akhirnya John dan Terry membawa serta mengadopsi anak Santo dan Samidah serta memberi nama Angelina kepada anak tersebut.

Sesaat Angeline berpindah tangan, hati Samidah sedih dan hancur, dengan kondisi tersebut hanya bisa menangis. Lalu Samidah memutuskan untuk pergi keluar kota bekerja agar suatu saat nanti bisa menebus kembali Angeline. Setelah Angeline diadopsi, John sangat sayang sekali kepada Angelina dan memperlakukannya seperti anak kandungnya sendiri. Meski John dan Terry sudah memiliki anak lelali bernama Kevin. Kehadiran dari Angeline ternyata tidak disukai oleh Terry dan Kevin.

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *