Film Wiro Sableng 212

Film asli Indonesia ini merupakan karya sutradara Angga Dwimas Sasongko dan Shelila Timothy sebagai produser. Wiro Sableng 212 diproduksi oleh Lifelike Picture dan bekerja sama dengan Fox International Production yang diketahui merupakan salah satu bagian dari 20th Century Fox.

Baca juga : Film The Perfect Husband

Film yang mengangkat salah satu kisah legendaris di Indnesia ini diangkat dari novel silat karya dari seniman Bastian Tito berjudul Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212. Kisah dari novel itu sempat tayang dalam bentuk serial pada tahun 1955 yang diperankan oleh Ken Ken.

Film Wiro Sableng 212 akan dibintangi oleh Vino G. Bastian yang akan beradu peran bersama istrinya yakni Marsha Timothy, dan juga artis lain seperti Sherina Munaf dan Ruth Marini. Vino akan memerankan sosok yang menjadi mahakarya ayahnya sendiri yaitu Wiro Sableng. Aktor tampan ini juga menyebutkan bahwa terdapat beban tersendiri dibanding film sebelumnya. Karena ayahnya sendiri memang pernah berkeinginan anaknya Vino untuk dapat memerankan sosok Wiro Sableng nantinya. Hal itu disampaikan Bastion Tito kepada Ken Ken 22 tahun silam.

Sinopsis Wiro Sableng 212

Wiro Sableng 212 bercerita tentang Nusantara, abad ke-16. Wiro Sableng (Vino G Bastian), murid pendekar misterius bernama Sinto Gendeng (Ruth Marini), mendapat titah dari gurunya untuk meringkus Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), mantan murid Sinto Gendeng yang berkhianat.

Dalam perjalanannya mencari Mahesa Birawa, Wiro terlibat dalam petualangan seru bersama dua sahabat barunya Anggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi). Pada akhirnya Wiro bukan hanya menguak rencana keji Mahesa Birawa, tetapi juga menemukan esensi sejati seorang pendekar.

Informasi Film:

Sutradara: Angga Dimas Sasongko
Produser: Sheila Timothy
Penulis naskah: Sheila Timothy
Koreografer: Yayan Ruhiya
Adaptasi dari karakter ciptaan: Bastian Tito
Pemain: Vino G. Bastian, Marsya Timothy, Sherina Munaf, Ruth Marini
Rumah Produksi: Lifelike Pictures, Fox International Production
Tanggal rilis: 30 Agustus 2018