Film Wonderstruck

Wonderstruck merupakan film bergenre drama garapan dari Todd Haynes (Certain Women, Carol) selaku sutradara yang mengadaptasi film ini dari buku novel berjudul sama dengan genrenya, Juvenile fiction yang dirilis tahun 2011 lalu karya dari Brian Selznick yang ikut serta dalam film ini menjadi pembuat naskah, screenplay.

Baca juga : Film Annihilation 2018

Juvenile fiction atau nama lainnya Young adult fiction merupakan genre fiksi yang ditujukan untuk kalangan dewasa muda. dimana kisaran usianya ialah 15 hingga 25 tahun. Jadi pada intinya novel dengan genre ini ialah novel yang bertujuan untuk remaja beranjak dewasa karena fiksi YA (Young Adult) berada diantara fiksi remaja dan fiksi dewasa. Karena ditujukan untuk remaja, maka alur konfliknya juga hal-hal yang sering terjadi pada masa remaja. Seperti percintaan, petualangan, sahabat, sekolah dan pemberontakan pada masa pubertas. Tokoh-tokoh utamanya juga seusia remaja, banyak juga karakter tokoh yang mempunyai kemiripan dengan pembacanya.

Sinopsis Film Wonderstruck

Film Wonderstruck menceritakan tentang Ben dan Rose yang merupakan anak-anak dari dua era yang berbeda dengan harapan hidup mereka berbeda. Pengambilan latar waktu ini berlangsung pada 1927 dan 1977. Pada periode waktu sebelumnya, Rose melarikan diri dari rumahnya di New Jersey untuk menemui idolanya, seorang aktris misterius. Sedangkan Ben pada masanya juga melarikan diri ke New York setelah ibunya meninggal untuk mencari ayahnya yang telah lama hilang.

Berdasarkan novel yang diakui secara kritis oleh Brian Selznick, Ben dan Rose adalah anak-anak dari dua era berbeda yang secara diam-diam berharap hidup mereka berbeda. Ben merindukan ayah yang belum pernah dikenalnya, sementara Rose memimpikan seorang aktris misterius yang hidupnya ia kronik dalam scrapbook. Ketika Ben menemukan petunjuk yang membingungkan di rumahnya dan Rose membaca judul yang menarik di surat kabar, kedua anak itu memulai pencarian untuk menemukan apa yang mereka rindukan yang terungkap dengan simetri yang memukau.

Info

Tanggal rilis : 23 Februari 2018
Tayang di Indonesia : 12 Maret 2018
Genre : Adventure, Drama, Sci-Fi, Fantasy
Sutradara : Alex Garland
Rating IMDb : 7.9/10 (12rb voters)
My Rating : – /10
Rating Usia : D (17 tahun keatas)
Durasi : 2 jam
Pemeran di film Annihilation

Author: jordan smith