It Comes At Night

April 21, 2017
It Comes At Night
Sutradara : Trey Edward Shults
Produser : David Kaplan
Andrea Roa
Penulis : Trey Edward Shults
Pemain : Joel Edgerton
Christopher Abbott
Riley Keough
Kelvin Harrison Jr.
Carmen Ejogo
Sinematografer : Drew Daniels
Rumah produksi : A24
Animal Kingdom
Distributor : A24
Tanggal rilis : 9 Juni 2017 (Amerika Serikat)
Negeri : Amerika Serikat
Bahasa : Bahasa Inggris

Deskripsi Film It Comes At Night :

It Comes at Night adalah sebuah film yang ditulis dan disutradarai oleh Trey Edward Shults. Shults, dan kolaborator langganannya, Krisha Fairchild, mendapat atensi luar biasa dan berbagai penghargaan lewat film indienya yang berjudul Krisha (2016). Krisha sendiri merupakan film drama keluarga yang dibuat Shults bernuansa thriller psikologis. Dengan bekal itulah Shults menjajal genre horor lewat It Comes at Night yang jadwal tayangnya semula Agustus dimajukan pada 9 Juni 2017.

Film yang dibintangi oleh Joel Edgerton (The Gift), Riley Keough (miniseri The Girlfriend Experience), Christopher Abbott (James White), dan Carmen Ejogo (Selma) ini akan berkisah tentang seorang pria (Edgerton) yang merasa bahwa rumah keluarganya ditinggali oleh sebuah kekuatan misterius yang menyebabkan peristiwa-peristiwa menyeramkan kerap terjadi di dalamnya. Sembari memberi penampungan bagi sebuah keluarga kecil yang datang meminta pertolongan padanya, pria tersebut juga harus melindungi keluarganya dari kekuatan misterius yang mengganggu seisi rumahnya.

Setelah sukses dengan Krisha, menarik untuk mengikuti perkembangan Shults yang pasti kini lebih dikenal dan digadang-gadang akan membuat film dengan dana yang lebih besar. Lewat It Comes at Night, misalnya, kita berkesempatan untuk melihat bagaimana Shults menyutradarai sebuah film yang tidak diisi oleh orang-orang yang merupakan kerabatnya (Krisha diisi oleh orang-orang yang merupakan teman dan keluarga Shults). Menilik pengalaman serta trailer yang telah dirilis, Shults dapat dipastikan mampu mengusung tema horor dengan mulus.

It Comes at Night adalah kerjasama kedua Shults dengan A24 setelah film Krisha. A24 adalah rumah produksi sekaligus distributor indie yang memiliki daftar film dan penghargaan yang mengesankan. Sebanyak 14 nominasi Academy Awards telah dikantongi A24 dan berhasil membawa Brie Larson dan Moonlight memenangi dua di antaranya.

Sejak dibentuk pada 2012 lalu, A24 telah memberikan para cinephile film-film semacam A Most Violent Year, Ex Machina, Room, The Lobster, dan Moonlight. Bila disandingkan dengan The Witch, The Blackcoat’s Daughter, Under the Skin, dan Green Room, It Comes at Night akan melengkapi reputasi A24 sebagai produser film horor berkualitas.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *