Logan

Logan
Sutradara : James Mangold
Produser : Lauren Shuler Donner
Simon Kinberg
Hutch Parker
Penulis : Michael Green
David James Kelly
Pemain : Hugh Jackman
Sienna Novikov
Boyd Holbrook
Richard E. Grant
Stephen Merchant
Patrick Stewart
Eriq La Salle
Elise Neal
Elizabeth Rodriguez
Ronald Joe Vasquez
Tony Beard
Jay Oliver
Penata musik : Cliff Martinez
Sinematografer : John Mathieson
Editor : Michael McCusker
Rumah produksi : Marvel Entertainment
TSG Entertainment
The Donners’ Company
Distributor : 20th Century Fox
Tanggal rilis : 3 Maret 2017
Negeri : Amerika Serikat
Bahasa : Bahasa Inggris
Biaya : $127 juta

Deskripsi Film Logan :

Pada tahun 2029, bangsa mutan berada di ambang kepunahan, tidak ada mutan baru yang dilahirkan dalam kurun waktu 25 tahun ini. James Logan Howlett, yang dikenal dengan sebutan Wolverine, menderita akibat keracunan adamantium yang disebabkan oleh melemahnya sistem penyembuhan dalam tubuhnya karena umurnya yang semakin menua. Saat ini dia menghabiskan waktunya dengan bekerja sebagai supir di Texas. Logan tinggal bersama seorang pelacak mutan bernama Caliban di sebuah pabrik yang tidak terpakai di sekitar perbatasan Meksiko, dimana mereka merawat Professor Charles Xavier yang telah uzur dan menderita penyakit syaraf yang menyebabkan dia kehilangan kendali atas kemampuan telepatinya.

Suatu hari Logan ditemui oleh seorang perawat bernama Gabriela Lopez, yang berasal dari perusahaan bioteknologi Alkali-Transigen. Dia meminta Logan untuk mengantarnya dan seorang gadis berumur 11 tahun yang bernama Laura ke suatu tempat di North Dakota yang disebut Eden. Logan menerima pekerjaan dari Gabriela walaupun ragu-ragu, setelah itu dia menemukan wanita itu telah terbunuh. Logan, Xavier dan Laura berhasil kabur dari pembunuhnya, kepala keamanan Transigen bernama Donald Pierce yang telah direkayasa dengan sibernetika dan juga para pengawalnya, Reavers.

Namun Caliban tertangkap dan dipaksa menggunakan kekuatannya untuk melacak mereka. Logan dan Xavier mengetahui dari video di handphone Gabriela bahwa Transigen sedang membiakkan mutan anakan menggunakan contoh DNA dari berbagai mutan untuk proyek berjudul X-23. Dalam penyelesaian proyek X-24, para anakan dianggap tidak berguna dan akan dimusnahkan. Gabriela membantu beberapa anak untuk kabur dari markas Transigen melewati perbatasan, sebelum menyelundupkan Laura, yang ternyata adalah anak biologis dari Logan.

Ketika menetap di Oklahoma City, Logan mendapati bahwa Eden tercantum dalam salah satu komik X-Men milik Laura dan menyimpulkan bahwa tempat itu hanya fiktif belaka. Pasukan Reavers berhasil menemukan mereka, tetapi Xavier tiba-tiba mengalami serangan jantung dan membekukan semua orang di dalam hotel dengan telepati, membuat Logan bisa membunuh para penyerang satu persatu sebelum menyuntik obat penenang ke Xavier dan kabur dari sana. Di jalan raya, trio itu membantu petani Will Munson dan keluarganya untuk mengumpulkan kuda mereka setelah sebuah kecelakaan. Keluarga Munson mengundang mereka untuk makan malam, ketiganya menerima undangan tersebut dalam penyamaran sebagai keluarga tiga generasi.

Saat sebuah pipa terdekat mengalami kebocoran, Logan dan Will meninggalkan rumah untuk memperbaikinya. Saat Logan pergi, Xavier kembali mengingat serangan telepati di Westchester, dimana dia secara tidak hati-hati membunuh banyak penduduk dan mutan. Dia mengungkapkan penyesalannya kepada seseorang yang dia kira adalah Logan, namun ternyata dia adalah X-24, versi muda hasil kloning dari Logan dengan kemampuan penyembuhan yang terbatas. X-24 menusuk dada Xavier sebelum membantai keluarga Munson.

Saat Logan kembali, Xavier telah sekarat akibat lukanya dan Caliban mengorbankan dirinya dengan merekayasa dua granat untuk menghancurkan van Transigen, tempat dimana dia ditahan. Logan bertarung dengan X-24 dan ternyata X-24 lebih unggul. Sebelum dia berhasil membunuh Logan, Will yang tengah sekarat menusuk X-24 dengan mesin penuai dan menembaknya berulang kali sebelum terkapar akibat lukanya, hasilnya Logan dan Laura bisa lolos lagi. Kemudian X-24 mendapatkan serum untuk meningkatkan kemampuan penyembuhan.

Setelah mengubur Xavier, Logan pingsan akibat kelelahan. Dia terbangun dan menemukan bahwa Laura yang telah membawanya ke klinik, tetapi menolak untuk mendapat pelayanan lebih baik. Logan ingin membatalkan perjalanan, tetapi Laura meyakinkan dia untuk menyelesaikan ini dan keduanya sampai di Eden, sebuah tempat singgah yang aman dan dijalankan oleh Rictor dan subyek penelitian lain dari Transigen yang berhasil kabur.

Logan mengetahui bahwa para anakan berencana untuk berpetualang melintasi perbatasan Kanada, dimana orangnya bersedia membantu mereka dan memutuskan untuk berpisah jalan dengan mereka. Tetapi, ketika para anakan ditahan oleh pasukan Reavers, Logan mengalami overdosis dari sebuah serum yang diberikan oleh Rictor untuk meningkatkan kemampuan penyembuhannya dan membantai anak buah Pierce.

Sayangnya serum itu cepat lenyap dan meniadakan kemampuan penyembuhan milik Logan. Dr. Zander Rice, kepala Transigen menunjukkan bahwa kehancuran bangsa mutan disebabkan oleh wabah genetik yang dibuat oleh perusahaannya. Logan menembak Rice sampai mati sebelum Pierce melepaskan X-24 yang melawan Logan. Para anakan membasmi pasukan Reavers yang tersisa sebelum membunuh Pierce dengan kekuatan mereka. Logan melumpuhkan X-24 untuk sementara waktu dengan bantuan dari Laura dan Rictor, tetapi dia kembali dan dengan brutal menusuk Logan dengan cabang dari sebuah pohon yang tumbang, sebelum Laura menembak X-24 sampai mati dengan peluru adamantium yang disimpan oleh Logan.

Terluka secara fatal, Logan membagi momen indah dengan Laura, menasehatinya agar tidak menjadi senjata sebagaimana dia dibuat, mengingat masa lalunya sebelum mati di pelukan Laura. Laura dan anakan lainnya menguburkan Logan, Laura menangis melihat tanda silang di atas kuburan Logan yang membentuk huruf X dalam rangka menghormatinya sebagai X-Men yang terakhir. Laura melanjutkan perjalanan melintasi perbatasan dengan anak lainnya untuk memulai sebuah awal yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *