Mengejar Halal

April 26, 2017
Mengejar Halal
Sutradara : M Amrul Ummami
Penulis : M Ali Ghifari
Produser : M Ali Ghifari, Andre M Addin
Pemain : Inez Ayu
Abdul Kaafi
Ressa Rere
Ryan Qori
Tanggal rilis : 13 April 2017

Deskripsi Film Mengejar Halal :

Mengejar Halal adalah sebuah film religi dengan genre drama komedi terbaru produksi Muara Studio bekerja sama dengan komunitas Film Maker Muslim dan DAQU Movie. Film ini disutradarai oleh M. Amrul Ummami, naskah cerita ditulis oleh M. Ali Ghifari yang juga bertindak sebagai produser film. Seluruh cast dalam film ini merupakan wajah-wajah baru di dunia perfilman Indonesia. Sebut saja Inez Ayuningtyas (berperan sebagai Haura), Abdul Kaafi (berperan sebagai Halal), Ressa Rere (berperan sebagai Zizi), dan Ryan Qori (berperan sebagai Yaser). Munculnya nama-nama baru ini tentunya akan menyegarkan layar kaca film Indonesia sebab selama ini film religi selalu bertaburan bintang selebriti ternama.

Komunitas Film Maker Muslim (FMM) menginisiasi peluncuran film “Mengejar Halal” menjadi sebuah karya film layar lebar. Komunitas pembuat film Islami ini awalnya hobi membuat film pendek yang bertujuan untuk men-syiarkan Islam, kemudian diupload ke situs Youtube. FMM berdiri sejak 2014 dipelopori oleh M. Ali Ghifari, Rian Kurniawan, Andre, dan M. Amrul Ummami. Karya-karya FMM di Youtube hingga saat ini telah ditonton oleh lebih dari 15 juta orang dan memiliki 18 ribu pelanggan. Hal ini yang membuat mereka percaya diri untuk meluncurkan film layar lebar dan yakin film ini akan meledak. Komunitas FMM yang awalnya terbentuk di Jakarta, saat ini telah berkembang dan sudah tersebar di 32 kota. Sebelum mulai tayang, film Mengejar Halal akan mengadakan roadshow ke beberapa kota. Proses syuting film ini hanya menghabiskan waktu 12 hari dan mengambil latar di kota Jakarta dan Bandung.

Sinopsis Film Mengejar Halal :

Kisah Mengejar Halal bermula dari batalnya pernikahan Haura dan Shidiq. Karena batalnya rencana pernikahan ini, Haura menjadi terobsesi dengan pernikahan yang sempurna, baginya butuh pria sempurna untuk mewujudkan pernikahan yang sempurna. Haura mulai galau karena melihat sahabat terdekatnya sudah lebih dulu berumah tangga. Di tengah kegalauan menanti sosok pria sempurna yang ia impikan, Haura bertemu dengan sosok Halal. Halal adalah seorang pria yang memiliki semua yang Haura harapkan ada pada pasangan hidupnya, tampan, soleh, kaya, dan mandiri. Halal memiliki sebuah lembaga pendidikan.

Haura kemudian melakukan segala macam cara demi menjadikan Halal sebagai pasangan hidupnya. Haura menghabiskan hari-harinya membuntuti Halal sampai-sampai Yaser (kakak Haura) dan Zizi (ipar Haura) selalu mengingatkan, namun tidak digubris oleh Haura. Haura bahkan sampai bolos dari pekerjaannya sebagai desainer. Hubungan Haura dengan saudara-saudara dan sahabat-sahabatnya pun menjadi renggang karena sikap egois Haura yang semakin tak terkendali saat mengejar Halal. Berhasilkah Haura mendapatkan cinta Halal dan mewujudkan pernikahan sempurna impiannya? Ikuti kisah Haura dalam “Mengejar Halal” di bioskop mulai 13 April 2017.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *