Red Sparrow

Red Sparrow (2018)

Sutradara : Francis Lawrence
Penulis :  Justin Haythe dan Jason Matthews
Genre :  Drama, Mystery, Thriller 
Produser :  Peter chernin, jenno topping, Steven Zaillian
Pemain :   Jennifer Lawrence, Joel Edgerton, Matthias Schoenaerts
Rumah Produksi :  Chernin Entertainment, Film Rites, Soundtrack New york
Distributor :  20th Century Fox, Centfox Film, Twentieth Century Fox Film Corporation
Rilis :  2 Maret 2018 (Amerika Serikat)
Negara: Amerika Serikat
Bahasa :  Inggris
Anggaran : $ 69 juta

 

Red Sparrow (2018) – Red sparrow adalah  judul buku pertama dari seri novel The Red Trilogy, buku kedua berjudul Palace of Treason dan buku ketiga berjudul The Kremlin’s Candidate. Buku ini akan dijadikan sebuah film. Film bergenre Thriller ini digarap oleh sutradara Francis Lawrence mengadaptasi cerita dari novel karya seorang pensiunan agen CIA, Jason Matthews yang berjudul Red Sparrow dirilis pada tahun 2013. pada film ini, alur cerita dikembang kan oelh Justin Haythe selaku penulis skenario.

Sang sutradara memilih Jennifer lawrence sebagai pemeran utama memerankan karakter Dominika Egorova. Hal ini sangat wajar dikarenakan keduanya pernah bekerjasama di beberapa film. Keduanya pernah bekerja sama dalam penggarapan film The Hunger Games dan The Dive.

Jennifer Lawrence memerankan Dominika Egorova, Dominika Egorova adalah banyak hal. Seorang putri yang berbakti bertekad untuk melindungi ibunya dengan segala cara. Seorang balerina prima yang keganasannya telah mendorong tubuh dan pikirannya ke batas mutlak. Seorang master tempur yang menggoda dan manipulatif. Ketika dia menderita cedera yang mengakhiri karirnya, Dominika dan ibunya menghadapi masa depan yang suram dan tidak pasti. Itulah mengapa dia menemukan dirinya dimanipulasi menjadi merekrut terbaru untuk Sparrow School, dinas intelijen rahasia yang melatih orang muda yang luar biasa seperti dia untuk menggunakan tubuh dan pikiran mereka sebagai senjata. Setelah menjalani proses pelatihan yang buruk dan sadis, ia muncul sebagai Sparrow yang paling berbahaya yang pernah dihasilkan program. Dominika sekarang harus merekonsiliasi orang yang dia miliki dengan kekuatan yang sekarang dia perintah, dengan nyawanya sendiri dan semua orang yang dia pedulikan berisiko, termasuk agen CIA Amerika yang mencoba meyakinkannya bahwa dia adalah satu-satunya orang yang dapat dia percayai.

Sinopsis

Dominika Egorova adalah seorang gadis yang sangat berbakat, dan multi talenta. Sebagai anak yang berbakti kepada ibunya, ia akan melakukan apa saja untuk melindunginya dengan segala cara. Karena itulah dia dipaksa masuk kedalam sekolah agen rahasia (Sparrow School), tempat intelejen rahasia melatih anak-anak muda yang memiliki bakat seperti Dominika menggunakan seluruh tubuh dan pikiran mereka sebagai senjata yang mematikan.

Nate telah meyakinkan Dominika untuk menjadi agen ganda dan bekerja dengan CIA.

Dominika mengungkapkan kepada Marta bahwa dia ada di sana ketika Dimitri Ustinov terbunuh. Marta membawa informasi itu ke Maxim Volontov (Douglas Hodge), atasan mereka, yang membuat Marta dikuliti dan disingkirkan di kamar mandi untuk Dominika.

Dominika, di bawah uji kebohongan, memberitahu Marty (Bill Camp) dan Trish (Sakina Jaffrey), atasan Nate, tentang misi Marta dengan kepala staf Amerika, Stephanie Boucher (Mary-Louise Parker) nama sandi Swan yang menyediakan Rusia dengan informasi.

Dengan Marta menyingkir, Dominika dan Maxim melakukan pertukaran dengan Stephanie. Sayangnya, Stephanie mabuk dan ketakutan di depan bus yang membunuhnya. Dominika dibawa kembali ke Rusia untuk ditanyai dan disiksa. Maxim ditembak di kepala sementara Dominika diizinkan kembali di lapangan untuk menemukan tahi lalat.

Dominika dan Nate bersatu kembali. Dominika terbangun untuk menemukan Nate tersumbat, sebagian diikat ke kursi dan Simyonov mencekiknya. Dominika bergabung dalam penyiksaan yang mengikat Nate sepenuhnya ke kursi. Tiba-tiba dia menyalakan Simyonov dan menusuknya. Pertarungan terjadi kemudian dengan Simyonov mati sementara Dominika dan Nate terluka parah.

Para pemain :

Jennifer Lawrence sebagai Dominika Egorova
Joel Edgerton sebagai Nathaniel Nash
Mary Louise Parker sebagai Stephanie Boucher
Charlotte Rampling sebagai Marton
Ciaran Hinds sebagai Alexei Ivanovich Zyugan
Joely Richardson sebagai Nina Egorova
Matthias Schoenaerts sebagai Ivan Dimitrevich Korchnoi
Bill Camp sebagai Marty Gable
Sakina Jaffrey sebagai Trish Forsyth
Thekla Reuten sebagai Marta Yelenova
Douglas Hodge sebagai Maxim Volontov
Kristof Konrad sebagai Dimitri Sutinov
Sasha Frolova sebagai Anya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *