The Book of Henry

April 23, 2017
The Book of Henry
Sutradara : Colin Trevorrow
Produser : Sidney Kimmel
Jenette Kahn
Adam Richman
Penulis : Gregg Hurwitz
Pemain : Naomi Watts
Jaeden Lieberher
Jacob Tremblay
Sarah Silverman
Lee Pace
Maddie Ziegler
Dean Norris
Penata musik : Michael Giacchino
Sinematografer : John Schwartzman
Editor : Kevin Stitt
Rumah produksi : Sidney Kimmel Entertainment
Double Nickel Entertainment
Distributor : Focus Features
Tanggal rilis : 16 Juni 2017 (Amerika Serikat)
Negeri : Amerika Serikat
Bahasa : Bahasa Inggris
Biaya : $10 juta

Deskripsi Film The Book of Henry :

Setelah berhasil membawa Jurassic World (sebagai sutradara dan penulis) menduduki peringkat keempat dalam daftar film peraih box office tertinggi sepanjang sejarah, Colin Trevorrow kembali dengan The Book of Henry, sebuah film drama keluarga yang ditulis oleh Gregg Hurwitz dan didanai oleh Sidney Kimmel Entertainment.

The Book of Henry bercerita tentang bocah berusia 11 tahun, Henry Carpenter, yang tinggal dengan ibu dan adiknya di sebuah pinggiran kota. Susan, ibu Henry, adalah orangtua tunggal yang bekerja sebagai seorang pelayan, satu kali menemukan buku Henry yang berisi tentang rencana anaknya itu untuk melindungi Christina, gadis kecil tetangga mereka, dari tangan ayah tiri Christina yang seorang polisi. Ibu Henry memutuskan bahwa rencana Henry tersebut harus mereka jalankan untuk menyelamatkan Christina.

Film yang akan didistribusikan oleh Focus Features ini dibintangi oleh Naomi Watts (Mulholland Drive, King Kong), Jaeden Lieberher (St. Vincent), Jacob Tremblay (Room), Maddie Ziegler, Dean Norris (serial Breaking Bad), komedian Sarah Silverman, dan Lee Pace (The Hobbit). The Book of Henry akan tayang pada 16 Juni 2017 setelah mundur dari jadwal aslinya di bulan September 2016 guna menghindari kompetisi pada musim panas tersebut.

Hurwitz menulis The Book of Henry pada 1998 dan telah melalui perjalanan panjang untuk membawa naskahnya memasuki masa produksi. Trevorrow sendiri sempat meninggalkan proyek ini untuk menangani Jurassic World, namun akhirnya kembali setelah film tersebut selesai. Sutradara Trevorrow juga akan kembali menulis (bersama dengan Derek Connolly) dan menyutradarai sekuel Jurassic World serta Star Wars Episode IX yang akan rilis pada 2018 dan 2019 secara berturut-turut.

The Book of Henry akan menjadi film kedua di mana Watts dan Lieberher tampil bersama. Sebelumnya mereka terlibat dalam produksi St. Vincent, film drama komedi dengan Bill Murray dan Melissa McCarthy. Jacob Tremblay juga merupakan bintang film cilik yang popularitasnya masih belum nampak akan pudar dalam waktu dekat sejak meroket lewat film Room. Watts dan Tremblay juga tampil bersama dalam film drama thriller Shut In di tahun 2016 lalu.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *