The Emoji Movie

May 6, 2017
The Emoji Movie
Sutradara : Tony Leondis
Produser : Michelle Raimo Kouyate
Penulis : Eric Siegel
Tony Leondis
Mike White
Adaptasi : Emojis
Pemain : T. J. Miller
Ilana Glazer
James Corden
Patrick Stewart
Maya Rudolph
Steven Wright
Rob Riggle
Jennifer Coolidge
Jake T. Austin
Penata musik : Patrick Doyle
Rumah produksi : Sony Pictures Animation
Distributor : Columbia Pictures
Tanggal rilis : 4 Agustus 2017
Negeri : Amerika Serikat
Bahasa : Bahasa Inggris

Deskripsi Film The Emoji Movie :

Film animasi komedi ini akan mengambil seting tempat bernama Textopolis, dunia di dalam sebuah smartphone seorang remaja yang menjadi tempat tinggal berbagai macam emoji. Di sana ada sebuah emoji bernama Gene (diisi suaranya oleh T.J. Miller) yang merasa malu karena dirinya memiliki berbagai macam ekspresi sementara teman-temannya hanya memiliki satu ekspresi. Gene akhirnya memulai satu misi untuk menjadi sama seperti teman-teman emojinya yang lain. Bersama dengan kawannya Hi-Five (disuarakan oleh James Corden) dan Jailbreak (Ilana Glazer), Gene berpetualang ke berbagai macam aplikasi smartphone dan bertemu dengan emoji lain untuk menemukan makna dirinya.

T.J. Miller (Whiplash, Fantastic Four) akan ditemani oleh sederetan bintang ternama yang mengisi The Emoji Movie. Di antaranya James Corden (Into the Woods), Ilana Glazer (serial Broad City), Jennifer Coolidge (American Pie) sebagai Mary Meh—ibu Gene, Steven Wright sebagai Mel Meh—ayah Gene, Patrick Stewart (Star Trek, X-Men) sebagai poop emoji, Maya Rudolph (Bridesmaids) sebagai Smiler, Rob Riggle (21 Jump Street) sebagai emoji es krim, dan Jake T. Austin (Tom Sawyer & Huckleberry Finn) sebagai karakter manusia bernama Alex. Film produksi Sony Pictures Animation ini disutradarai oleh Tony Leondis (Lilo & Stitch 2: Stitch Has a Glitch) dan akan dirilis pada 4 Agustus 2017.

Trailer pertama The Emoji Movie telah dikeluarkan oleh Sony pada bulan Desember 2016 lalu dan langsung menuai kritikan. Calon penonton dan penggemar film skeptis terhadap premisnya dan menganggap Sony seharusnya lebih bijak menggunakan uangnya untuk memproduksi film animasi Popeye yang telah lama tertunda. Presentasi Sony lewat live tweet di bulan Januari 2017 pun tidak menuai buzz yang diharapkan. Film yang awalnya akan diberi judul Emojimovie: Express Yourself ini diharapkan dapat mengulang kesuksesan The Angry Birds Movie, film yang juga dinaungi Sony dan berhasil meraih total pendapatan 350 juta dolar dari penayangan di seluruh dunia meski kritikus terbagi menjadi dua dalam menanggapi film tersebut.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *