The Great Wall

April 29, 2017
The Great Wall
Sutradara : Zhang Yimou
Produser : Thomas Tull
Charles Roven
Jon Jashni
Peter Loehr
Penulis Skenario : Carlo Bernard
Doug Miro
Tony Gilroy
Penulis Cerita : Max Brooks
Edward Zwick
Marshall Herskovitz
Pemain : Matt Damon
Jing Tian
Pedro Pascal
Willem Dafoe
Andy Lau
Lu Han
Zhang Hanyu
Eddie Peng
Lin Gengxin
Ryan Cheng
Chen Xuedong
Huang Xuan
Wang Junkai (Karry Wang)
Yu Xintian
Liu Qiong
Emma Wu
Mackenzie Foy
Wang Zhifei
Numan Acar
Penata Musik : Ramin Djawadi
Sinematografer : Stuart Dryburgh
Editor : Craig Wood
Rumah Produksi : Legendary East
Le Vision Pictures
Atlas Entertainment
China Film Group
Distributor : Universal Pictures
Le Vision Pictures
China Film Group Corporation
Tanggal rilis : 17 Februari 2017
Negara : Amerika Serikat
China
Bahasa : Inggris
Biaya : 135-160 juta dolar AS

Deskripsi Film The Great Wall :

Pesona aktor Mandarin, Andy Lau sepertinya masih menjual, termasuk di tingkat internasional. Buktinya, pada awal tahun 2017, salah satu film Hollywood yang akan dibintanginya sudah siap dirilis. Beradu akting dengan aktor action, Matt Damon sebagai pemeran utama, yang baru saja bermain lagi dalam sekuel film “Jason Bourne” (2016), Andy Lau mendapat kepercayaan oleh sutradara senior asal China Zhang Yimou dalam film epik China berjudul “The Great Wall” itu.

Film petualangan berbau science fantasy yang diproduksi dalam format 3D ini akan mengambil setting pada masa Dinasti Song di bagian utara China pada abad ke-15, di mana ketika itu sedang dilaksanakan lanjutan pembangunan Tembok Besar sepanjang ribuan mil di Negeri Tirai Bambu tersebut. Diceritakan dalam film “The Great Wall” ini, satu pasukan tentara bayaran dari Inggris baru saja sampai di China dengan misi untuk membawa mesiu pulang kembali ke Eropa.

Namun, pasukan ini malah diserang oleh seekor binatang mistis. Salah seorang prajurit dari pasukan tentara bayaran itu akhirnya menyadari bahwa pembangunan Tembok Besar tersebut ternyata bukan hanya untuk membatasi pergerakan tentara Kerajaan Mongol, namun juga untuk menghindari serangan suatu makhluk bukan manusia yang sangat berbahaya dan mematikan. Mereka pun terjebak dalam perang antara manusia dengan binatang mistis itu.

Berhasilkah para prajurit terlatih tersebut mengalahkan lawannya itu? Mampukah mereka kembali ke negeri asalnya dengan selamat? Film anyar ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar film, tidak hanya di China dan Asia, tetapi juga di seluruh dunia. Hal lain yang jadi daya tariknya, salah seorang mantan anggota grup boy band asal Korea Selatan, EXO, yakni Lu Han juga turut bermain. Film “The Great Wall” ini akan dirilis pada tanggal 17 Februari 2017.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *