The Wall

The Wall
Sutradara : Doug Liman
Produser : Doug Liman
Penulis : Dwain Worrell
Pemain : Aaron Taylor-Johnson
John Cena
Laith Nakli
Sinematografer : Roman Vasyanov
Editor : Julia Bloch
Rumah produksi : Amazon Studios
Big Indie Pictures
Picrow
Distributor : Roadside Attractions
Tanggal rilis : 10 Maret 2017
Durasi : 81 menit
Negeri : Amerika Serikat
Bahasa : Bahasa Inggris

Deskripsi Film The Wall :

Hollywood kembali menghadirkan sebuah film baru dengan genre drama perang di awal tahun 2017 mendatang. Film berjudul “The Wall” ini akan diarahkan oleh Doug Liman, sutradara film “Edge of Tomorrow” (2014) dan “American Made” yang akan dirilis pada bulan September 2017 nanti; keduanya dibintangi aktor papan atas Tom Cruise. Sang sutradara juga dikenal sebagai produser eksekutif film serial “The Bourne”, termasuk “Jason Bourne” yang baru saja tayang.

Film “The Wall” ini sendiri akan dibintangi oleh Aaron Taylor-Johnson yang terlibat dalam film “Captain America: The Winter Soldier” (2014) dan “Avengers: Age of Ultron” (2015) sebagai Quicksilver atau Pietro Maximoff. Selain itu, pegulat profesional WWE John Cena juga ikut bermain dalam film anyar ini. Keduanya memerankan tokoh prajurit militer Amerika Serikat yang sedang terjebak di wilayah perang di Irak. Mereka harus berupaya menyelamatkan diri.

Cerita dalam film ini berawal dengan latar belakang perak teluk di Irak. Dua orang penembak jitu Amerika Serikat ditugaskan untuk mengintai sebuah desa, di mana rombongan PBB diserang dan dibunuh oleh para pasukan lawan. Mereka juga ditugaskan untuk melumpuhkan penembak jitu Irak, agar tim evakuasi bisa mengeluarkan rombongan PBB tersebut dari kawasan perang itu. Selama berhari-hari, keduanya mengendap-endap dan berkamuflase dengan lingkungan sekitarnya, agar tidak diketahui oleh musuh, hingga kondisi dirasa aman.

Salah seorang tentara itu (diperankan John Cena) mencoba keluar dari sarang persembunyian dan mendekati mobil rombongan PBB untuk melihat kondisi, sedang tentara lain (diperankan Aaron Taylor-Johnson) terus mengawasi dari tempat persembunyian. Namun, tiba-tiba sebuah peluru bersarang di tubuh tentara yang sedang memeriksa lokasi. Rekannya yang mencoba untuk menyelamatkan juga diberondong oleh peluru lawan. Berhasilkah mereka bertahan dan keluar dari kepungan para sniper Irak? Saksikan film “The Wall” pada tanggal 10 Maret 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *