Transformers: The Last Knight

April 24, 2017
Transformers: The Last Knight
Sutradara : Michael Bay
Produser : Don Murphy
Tom DeSanto
Lorenzo di Bonaventura
Ian Bryce
Pembuat naskah : Art Marcum
Matt Holloway
Ken Nolan
Ide cerita : Akiva Goldsman
Adaptasi : Transformers karya Hasbro
Pemain : Mark Wahlberg
Laura Haddock
Josh Duhamel
Anthony Hopkins
Isabela Moner
Stanley Tucci
Tyrese Gibson
John Turturro
Santiago Cabrera
Liam Garrigan
Jerrod Carmichael
Mitch Pileggi
Penata musik : Steve Jablonsky
Sinematografer : Jonathan Sela
Editor : Mark Sanger
Roger Barton
Adam Gerstel
John Refoua
Rumah produksi : Hasbro Studios
di Bonaventura Pictures
Distributor : Paramount Pictures
Tanggal rilis : 23 Juni 2017
Negeri : Amerika Serikat
Bahasa : Bahasa Inggris
Biaya : $260 juta

Deskripsi Film Transformers: The Last Knight :

Film yang akan lebih dikenal sebagai Transformers 5 ini akan dibuka di bioskop pada 23 Juni 2017. Michael Bay masih berperan sebagai sutradara, sedangkan Mark Wahlberg (The Departed) dan Stanley Tucci (Devil Wears Prada) juga kembali memerankan Cade Yaeger dan Joshua Joyce, karakter mereka di Transformers: Age of Extinction. Aktor-aktor dari tiga film Transformers yang pertama, Josh Duhamel (Life As We Know It), Tyrese Gibson (Furious 7), dan John Turturro (The Big Lebowski) juga akan kembali setelah sempat rehat dari Transformers 4.

Dari munculnya Raja Arthur (Liam Garrigan, serial Once Upon a Time) pada teaser yang dirilis Paramount Pictures, Transfomers 5 akan membawa penonton untuk mundur jauh ke abad pertengahan. Vivian Wembley (Laura Haddock dari serial Da Vinci’s Demons) dan Sir Edmund Burton (Anthony Hopkins dari The Silence of the Lambs), yang merupakan profesor di Oxford dan bangsawan sekaligus sejarawan, akan membantu Yaeger memahami sejarah Transfomers di muka bumi termasuk keterlibatan para Autobot yang telah disembunyikan selama lebih dari 1000 tahun. Penonton juga dijanjikan pertarungan antara Bumblebee dan Optimus Prime yang alasannya belum diketahui.

Michael Bay telah sekian kali mengatakan bahwa sekuel ini akan menjadi film terakhir dari franchise Transformers yang disutradarainya. Film keenam Transformers telah memiliki jadwal tayang pada tahun 2019 meski Hasbro Studios belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan Bay untuk duduk di kursi sutradara. Spin off Transformers yang berfokus tentang Bumblebee muda, akan menjadi semacam prekuel dari seri ini, dijadwalkan tayang tahun depan dengan Travis Knight (Coraline, ParaNorman) yang melakoni debutnya sebagai sutradara live action.

Sejauh ini cerita adalah komponen terlemah dari seri Transformers, namun penonton masih dapat mengharapkan film laga yang penuh dengan ledakan dan CGI memukau karena Transformers 5 memiliki biaya produksi termahal bila dibandingkan keempat prekuelnya, yaitu sebesar 260 juta dolar Amerika. Bila dibandingkan dengan film-film yang tayang pada tanggal yang sama, Transfomers 5 pasti kembali menduduki puncak box office dan mampu menyumbang pemasukan signifikan pada franchise yang telah meraih total 3.7 milyar dolar Amerika ini.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *