Ular Tangga

Ular Tangga
Sutradara : Arie Azis
Produser : Tommy Soemarni
Penulis : Mia Amalia
Produksi : Lingkar Film
Pemain : Shareefa Danish
Vicky Monica
Ahmad Affandy
Randa Septian
Yova Gracia
Fauzan Nasrul
Shareefa Danish
Alessia Cestaro
Tanggal rilis : 9 Maret 2017

DeskripsiĀ Film Ular Tangga :

Ular Tangga merupakan film horor Indonesia garapan rumah produksi Lingkar Film yang disutradarai oleh Arie Aziz, dengan skenario ditulis oleh Mia Amalia. Film ini dibintangi oleh Vicky Monica, Shareefa Daanish, Fauzan Nasrul, Alessia Cestaro, Randa Septian, Ahmad Affandy, Yova Gracia, Roy Marten, dan Guntur Triyoga.

Film ini berkisah tentang Fina, seorang mahasiswi berwatak serius dan memiliki potensi indigo. Fina sebenarnya sudah memiliki firasat buruk. Mimpi buruk yang muncul dalam tidurnya seperti menghidupkan alarm tanda bahaya dalam dirinya. Hal itu berkaitan dengan rencana mendaki gunung tim pencinta alam kampusnya. Kebetulan, tim yang akan berangkat dalam pendakian itu dipimpin oleh Bagas, kekasih Fina.

Bagas tidak percaya pada kekhawatiran Fina. Ia malah membujuk Fina untuk tetap berangkat bersama tim pencinta alam yang beranggotakan empat orang mahasiswi lain, yakni Martha, William, Dodoy dan Lani. Pada tahap awal, perjalanan mereka dibantu oleh Gina, seorang pendaki dan penunjuk jalan yang sudah lebih dulu berpengalaman dan mengenal medan di gunung tersebut.

Sayangnya, peringatan Gina agar mereka memilih jalan yang aman, tidak diindahkan oleh teman-teman Fina. Tanpa mereka sadari, jalan yang mereka pilih mengantarkan mereka menuju pohon tua yang angker dan rumah misterius di gunung yang memiliki cerita kelam di masa lalu. Fina baru menyadari bahaya mengancam dirinya dan teman-temannya. Kemunculan dua hantu anak kecil, Sania dan Tania, seolah menjadi pertanda akan bahaya yang mengancam mereka. Mereka tersesat di gunung, dan terpaksa bertahan di sebuah rumah misterius yang sudah kosong selama bertahun-tahun.

Namun, saat mereka berkeinginan turun gunung, segalanya sudah terlambat. Kejadian buruk pun menimpa mereka satu per satu. Semua itu diawali dengan penemuan permainan kuno ular tangga yang terbuat dari kayu, dibawah pohon angker itu. Penemuan itu memunculkan kembali hantu yang sangat berbahaya. Hantu yang penuh kemarahan karena pohon angker yang menjadi tempat tinggalnya, dirusak pada masa lalu. Seseorang telah memotong cabang pohon tersebut dan membuatnya menjadi ukiran permainan ular tangga. Peristiwa terkutuk yang memakan korban jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *